Menu Sehari-hari Jadi Lebih Bervariasi

Resep Bubur Kacang Hijau Enak Sederhana

by Unknown , at 11:54:00 AM
Resep membuat bubur kacang hijau : Atau lebih enak disebut bubur kacang ijo, merupakan menu olahan dari kacang hijau yang favorit, sehat dan sederhana cara membuatnya.
Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau
Variasi memasak bubur kacang ijo ada yang menggunakan santan dan tidak, atau terkadang kuah santan dibikin terpisah, sehingga kuah santan dituangkan saat mau dihidangkan, yang semuanya tergantung dengan selera kita. Campuran bahan lain, seperti ketan hitam atau ketan putih juga bisa membuatnya menjadi lebih spesial.

Sebagai awalan, berbagi resep kali ini adalah membuat bubur kacang ijo enak dengan cara yang sangat mudah dan sederhana. Bagi kita yang sedang membutuhkan variasi dalam menu sarapan yang praktis, tentunya resep ini bisa berguna untuk diterapkan.

Resep bahan bubur kacang

  • Kacang ijo 350 gram
  • Gula merah 250 gram disisir
  • Jahe 40 gram diiris
  • Daun pandan 4 lembar disimpul
  • Santan 200 ml (kara)
  • Air 3 liter

Resep membuat bubur kacang ijo

  1. Rendam kacang ijo dengan air semalaman supaya cepat empuknya saat dimasak.  Cuci bersih lalu rebus dengan 2,5 liter air hingga empuk dan merekah.
  2. Rebus gula merah dengan sisa air tadi atau sebanyak 500 ml (1/2 liter) hingga mendidih dan gula larut. Angkat dan saring kemudian masukkan ke dalam rebusan kacang ijo.
  3. Masukkan juga daun pandan, irisan jahe dan terakhir tuang santan. Aduk-aduk agar santan tidak pecah lalu tunggu hingga mengental dan matang.
Aneka : Resep Bubur
Comment disabled
Theme designed by Damzaky
Powered by Blogger