Menu Sehari-hari Jadi Lebih Bervariasi

Resep Tumis Buncis Enak Bumbu Asam Manis

by Unknown , at 11:22:00 AM
Resep membuat tumis buncis : Sederhana dengan cara membuat yang sangat mudah dan praktis, tetapi rasanya benar-benar bisa diandalkan sebagai variasi masakan sayur mayur di rumah.
Resep Cara Membuat Tumis Buncis Enak Bumbu Asam Manis
Jangan terkecoh dengan sedikitnya bahan yang diperlukan dan prosesnya hanya memakan waktu sebentar saja, ternyata tumis buncis asam manis ini rasanya sangat enak dan bikin selera makan meningkat tajam.

Sayur buncis sejatinya memang memiliki rasa yang khas enak dan segar serta kaya manfaat. Hanya direbus untuk dilalap pun sudah menjadi hidangan yang lezat, apalagi dimasak spesial dengan bumbu asam manis kali ini.

Resep bahan bumbu

  • Buncis 500 gram
  • Asam jawa 30 gram dilarutkan 100 m air
  • Gula pasir 30 gram
  • Bawang putih 5 siung diiris tipis
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Minyak untuk menumis

Resep membuat tumis buncis

  1. Bersihkan buncis dan buang ujung-ujungnya, potong menjadi 3 bagian lalu belah tapi tidak sampai putus supaya bumbu kuah benar-benar meresap ke dalam buncis.
  2. Panaskan minyak secukupnya lalu tumis bawang putih hingga harum. Masukkan buncis, aduk rata dan tumis hingga buncis layu.
  3. Masukkan larutan asam jawa, garam dan gula pasir lalu aduk rata. Masak hingga kuahnya benar-benar menyerap sambil diaduk sesekali.
  4. Buncis harus benar-benar matang supaya kuah bumbu benar-benar meresap, tutup wajan agar matang lebih cepat. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng bila suka.
Aneka : Resep Sayur
Comment disabled
Theme designed by Damzaky
Powered by Blogger