Menu Sehari-hari Jadi Lebih Bervariasi

Resep Udang Goreng Kecap Mentega Enak Praktis

by Unknown , at 12:23:00 PM
Resep membuat udang goreng kecap mentega : kelompok daging putih ini juga memiliki tekstur yang lembut dan berasa gurih, sehingga tak heran apabila aneka masakan yang menggunakan bahan dasar udang memang selalu menggugah selera. Cara memasak udang yang praktis, serta penggunaan bahan-bahannya juga sederhana, kita dapat mencoba resep udang goreng mentega dengan bumbu saus kecap berikut ini.
Resep Udang Goreng Kecap Mentega Enak Praktis
Udang diketahui sebagai sumber makanan yang memiliki kandungan protein dan air yang sangat tinggi sehingga termasuk komoditi yang sangat mudah rusak/busuk (perishable food) atau mudah tercemar oleh bakteri pembusuk.

Dikarenakan tingkat kesegaran udang yang tidak bisa tahan terlalu lama maka sebaiknya segera mengolahnya dalam waktu kurang lebih 24 jam. Jika kondisi tidak memungkinkan bagi kita untuk segera memasaknya, simpanlah di dalam lemari pendingin. Akan tetapi sebelumnya pastikan udang masih dalam keadaan segar, dibersihkan dari bagian yang tidak berguna serta dicuci bersih.

Sejatinya daging udang mempunyai cita rasa yang sangat gurih, oleh karenanya perpaduan mentega dan kecap manis serta tambahan bumbu-bumbu sederhana lainnya bisa menambah enak dan spesial cita rasanya. Olahan resep udang goreng kecap mentega enak praktis merupakan cara memasak selain Resep Udang Asam Manis, sehingganya tentu dapat menjadi tambahan referensi sebagai menu makan sehari-hari menjadi lebih bervariasi.

Resep bahan bumbu udang goreng kecap mentega

  • Udang 500 gram (udang windu atau jenis udang lainnya), buang kepala dan cuci bersih
  • Kecap manis 6 sendok makan
  • Tomat merah 1 buah diblender halus
  • Saus cabe 1 sendok makan
  • Bawang bombay 1 buah diiris dadu
  • Bawang putih 2 siung diiris tipis
  • Bawang merah 3 butir juga diiris tipis
  • Mentega atau margarine 5 sendok makan
  • Garam secukupnya
  • Kaldu bubuk atau penyedap rasa sesuai selera

Resep membuat udang goreng kecap mentega

  1. Panaskan mentega dalam wajan lalu goreng udang hingga berubah warna, angkat udang dan tiriskan lalu sisihkan.
  2. Masukkan bawang merah, bawang putih, bawang bombay dalam wajan yang berisi mentega sisa menggoreng udang tadi serta masak hingga harum.
  3. Selanjutnya masukkan tomat yang sudah diblender halus, saus cabe dan kecap manis. Aduk-aduk rata kemudian masukkan udang goreng mentega. Aduk rata lagi lalu masak hingga sausnya mengental dan semuanya matang. Matikan api, angkat dan siap untuk dihidangkan.
Aneka : Resep Ikan
Comment disabled
Theme designed by Damzaky
Powered by Blogger