Menu Sehari-hari Jadi Lebih Bervariasi

Resep Es Mambo Alpukat Enak Creamy dan Lembut

by Unknown , at 4:26:00 PM
Resep membuat es mambo alpukat : Buah yang kaya manfaat ini sudah sangat akrab dijadikan bahan dasar untuk aneka menu olahan yang dingin-dingin. Rasanya enak serta bertekstur lembut nan creamy dapat memberikan cita rasa yang khas terhadap bermacam-macam makanan maupun minuman, termasuk minuman beku yang terkenal dengan sebutan es mambo.
Resep Es Mambo
Cara membuat es mambo homemade yang enak dan segar kali ini juga menggunakan alpukat sebagai bahan utamanya. Es mambo alpukat bisa menjadi menu dessert sehat karena diolah sendiri di rumah, bahkan juga bisa untuk dijual.

Bila mendengar es mambo, tentu mengingatkan kita akan salah satu jajanan warung populer tempo dulu yang sangat menyegarkan. Es mambo sangat mudah ditemukan, baik di warung-warung maupun jajanan di sekolah-sekolah termasuk SD. Akan tetapi dengan kian variatifnya aneka rasa dari es mambo, membuat es yang segar ini masih dicari peminatnya.
Saat mengerok daging alpukat sebaiknya jangan terlalu dalam atau mengena kulit supaya tidak berasa pahit. Tips sederhananya, bisa menggunakan ujung pisau untuk menggores daging alpukat berbentuk kotak-kotak tanpa mengena kulit agar lebih mudah dikerok menggunakan sendok makan.
Cara Membuat Es Mambo

Resep bahan es mambo alpukat

  • Alpukat 2 buah (500 gram) dikerok daging buahnya
  • Air 500 ml
  • Gula pasir 150 gram
  • Garam 1/4 sdt
  • Susu Kental Manis 100 ml
  • Tepung maizena sebanyak 1 sdm dilarutkan dengan sedikit air

Resep cara membuat es mambo alpukat

  1. Blender alpukat dengan air, kemudian tuang dalam panci, tambahkan gula pasir, garam dan susu kental manis. Aduk rata, selanjutnya masak hingga mendidih dan gula larut sambil sering diaduk-aduk. Tuang larutan maizena, sambil terus diaduk lalu masak hingga agak kental dan meletup-letup, matikan api serta biarkan dingin.
  2. Tuang adonan alpukat ke dalam plastik es mambo, gunakan wadah yang mudah untuk menuangkannya seperti gelas takar, teko atau wadah yang ada mulutnya. Isi adonan secukupnya dan sisakan ujung plastiknya untuk mengikat.
  3. Satu tangan memegang batas adonan, tangan lainnya menarik ujung plastik tersebut sambil diputar-putar lalu ikat dengan rapih. Setelah selesai semuanya, simpan es mambo dalam freezer hingga beku.
Aneka : Resep Es
Comment disabled
Theme designed by Damzaky
Powered by Blogger