Menu Sehari-hari Jadi Lebih Bervariasi

Resep Puding Coklat Sederhana, Lembut Susu Lapis Busa Oreo

by Unknown , at 3:41:00 PM
Resep & cara membuat puding coklat : Sensasi cita rasa puding yang lembut karena pakai susu, gurih dari penggunaan kuning telur, serta berlapis puding oreo busa putih telur yang super lembut, alhasil akan mencicipi puding coklat susu oreo sederhana yang benar-benar enak dan yummy.
Resep Puding Coklat Susu Oreo
Posisi lapisan puding bisa dibolak-balik, puding coklat bisa di atas sesuai gambar maupun dibalik dengan puding coklat berada di lapisan bawah, tinggal mengatur puding mana yang duluan akan dibikin. Pecahan biskuit oreo juga bisa tergantung selera yang diinginkan, bisa remukkan kasar atau pun diremuk hingga lebih halus.

Resep bahan puding coklat :

  • Agar-agar swallow coklat 1 bungkus
  • Coklat bubuk 20 gram, makin bagus kualitas tambah baik
  • Gula pasir 125 gram
  • Susu cair ultra plain/putih 800 ml
  • Vanili bubuk 1 sachet
  • Garam 1/4 sdt
  • Kuning telur 2 butir, kocok lepas

Resep bahan puding oreo :

  • Agar-agar putih 1 bungkus
  • Gula pasir 125 gram
  • Susu cair ultra putih 400 ml
  • Putih telur 3 butir
  • Biskuit oreo 7 butir, sisihkan creamnya lalu remukkan sesuai selera

Cara membuat puding coklat :

  1. Siapkan panci, masukkan semua bahan puding coklat tanpa kuning telur, aduk rata hingga adonan tidak ada yang bergumpal, kemudian didihkan sambil terus diaduk hingga gula beserta bahan lainnya larut.
  2. Ambil 1 sendok sayur adonan dan tuangkan ke dalam kocokan kuning telur, aduk rata lalu tuang lagi ke dalam panci rebusan puding, aduk terus hingga rata kemudian matikan api. Puding coklat sudah siap dituangkan ke dalam cetakan.

Cara membuat puding oreo :

  1. Masukkan bahan puding oreo ke dalam panci tanpa putih telur dan oreo, aduk rata lalu masak sambil terus diaduk hingga mendidih, matikan api.
  2. Kocok sebentar putih telur dengan mixer kecepatan tinggi agar mengembang dan kaku. Selanjutnya tuang adonan agar-agar tadi sedikit demi sedikit hingga tercampur rata, matikan mixer. Terakhir masukkan biskuit oreo serta aduk supaya merata. Puding oreo sudah siap untuk dituang ke dalam cetakan.

Cara membuat puding coklat oreo :

  1. Siapkan cetakan puding yang sebelumnya dibasahi dengan air, bertujuan agar puding nantinya mudah dikeluarkan dari cetakan.
  2. Puding yang pertama yang dibuat berati yang pertama dituangkan dalam cetakan sehingga menjadi lapisan atas.
  3. Jika puding coklat yang pertama, selanjutnya kita dapat menuang adonan puding oreo di atas lapisan puding coklat yang setengah mengeras agar ke dua lapisan puding melekat, apabila terlanjur mengeras maka dapat ditususk-tusuk dahulu menggunakan garpu.
  4. Jika puding oreo yang pertama sebaiknya biarkan dulu hingga benar-benar mengeras lalu ditusuk-tusuk garpu, supaya puding busa oreo tidak beresiko hancur saat dituangkan puding coklat di atasnya.
Aneka : Resep Puding
Comment disabled
Theme designed by Damzaky
Powered by Blogger