Menu Sehari-hari Jadi Lebih Bervariasi

Resep Puding Ubi Ungu Santan Lembut Disukai Anak

by Unknown , at 10:21:00 AM
Resep puding ubi ungu : Ubi jalar berwarna cantik dan memiliki rasa yang enak ini memang cukup favorit dijadikan sebagai bahan baku berbagai olahan makanan. Salah satunya adalah membuat puding ungu santan lembut yang sederhana dan praktis untuk menu dessert yang juga sangat disukai anak-anak.
Resep Puding Ubi Ungu Santan
Apabila tidak mau pakai santan bisa diganti dengan pemakaian susu untuk memberikan variasi dalam segi hal rasa, keduanya sama enak sehingga disesuaikan dengan selera masing-masing. Membuat puding menggunakan aneka cetakan akan sangat membantu supaya anak semakin semangat untuk menyantapnya.

Bahan puding ubi ungu :

  • Ubi ungu 200 gram
  • Gula pasir 150 gram
  • Agar-agar swallow 7 gram (1 bungkus)
  • Santan instan 65 ml (1 bungkus)
  • Vanili bubuk 1 sachet
  • Garam ½ sdt
  • Air 800 ml

Langkah membuat puding ubi ungu :

Cuci bersih ubi, kupas kulit, potong-potong, kemudian kukus hingga empuk. Setelah hangat, blender ubi sampai halus bersama santan dan sedikit air (ambil sedikit dari 800 ml air).
Cara Membuat Puding Ubi Ungu
Tuang air dan ubi yang sudah dihaluskan ke dalam panci, campurkan gula pasir, vanili, garam dan agar-agar. Aduk sampai rata dan tidak ada gumpalan-gumpalan.

Langkah berikutnya masak adonan puding tersebut sambil terus diaduk-aduk hingga mendidih, matikan api lalu tunggu agar uapnya hilang.

Tuang ke dalam cetakan puding atau dengan bermacam bentuk. Jangan lupa tips sebelum dituang, basahi dahulu cetakan dengan air agar nanti akan mudah dikeluarkan.

Dinginkan atau simpan dalam kulkas dan tunggu hingga puding ungu mengeras.
Aneka : Resep Puding
Comment disabled
Theme designed by Damzaky
Powered by Blogger