Menu Sehari-hari Jadi Lebih Bervariasi

Cara Mudah Membuat Roti Jala Resep Adonan Sederhana

by Unknown , at 11:34:00 AM
Resep membuat roti jala lembut : Berikut ini cara mudah dan praktis membuat roti jala atau roti kirai khas melayu yang enak dan gurih serta lembut dengan tetap menggunakan resep adonan dasar sederhana namun telur dan santan tetap digunakan.
Cara Mudah Membuat Roti Jala Resep Adonan Sederhana
Roti jala yang tampilannya memang berbentuk jala atau jaring-jaring ini begitu sedap disantap bersama kuah kari, saus durian, nangka atau saus coklat dan sebagainya. Takaran telur dan santan yang pas dapat membuat roti jala yang lembut serta benar-benar enak dan gurih.

Resep adonan roti jala :

  • Tepung terigu 300 gram
  • Garam 1 sdt
  • Telur ayam 4 butir
  • Santan 500 ml dari 150 gram kelapa parut
  • Minyak goreng 4 sdm
  • Sedikit margarin atau mentega untuk olesan wajan

Resep membuat roti jala :

  1. Pertama campur rata terigu dengan garam, sisihkan.
  2. Selanjutnya kocok telur menggunakan whisk agar cepat rata, tuang santan dan juga minyak goreng, kocok lagi hingga rata. Masukkan adonan terigu sedikit-sedikit, aduk rata lalu saring agar adonan halus dan tidak ada gumpalan-gumpalan kecil.
  3. Tuang adonan ke dalam botol kosong air mineral yang dari plastik, lubangi tutupnya kecil saja, kira-kira sebesar sedotan plastik kecil (sedotan yang buat kemasan gelas air mineral) agar mudah menuangkan adonannya dan tidak acak-acakan sebagai alternatif jika tidak ada wadah cetakan roti jala atau bisa juga dengan kantong plastik segitiga.
  4. Panaskan wajan anti lengket serta olesi tipis dengan margarin. Setelah panas, tuang adonan secara melingkar, horisontal, vertikal dan menyilang atau hingga berbentuk jala/jaring. Terakhir setelah matang, lipat segitiga atau gulung maupun bentuk roti jala menurut selera.
Aneka : Resep Kue
Comment disabled
Theme designed by Damzaky
Powered by Blogger