Menu Sehari-hari Jadi Lebih Bervariasi

Resep Pisang Kulit Lumpia Turon

by Unknown , at 2:11:00 PM
Resep pisang kulit lumpia
Tak hanya lumpia pisang cokelat dan pisang karamel, resep olahan pisang bungkus kulit lumpia kian variatif dengan kombinasi aneka isi lainnya. Dengan cara yang sama praktisnya, kue turon yang merupakan gorengan pisang khas Philipina ini bisa menambah referensi untuk membuat pisang kulit lumpia dengan variasi rasa yang berbeda.
Silahkan sesuaikan dengan jenis pisang yang diinginkan, seperti pisang kepok, pisang raja, pisang uli dan sebagainya atau pakai pisang nangka, sedangkan paduan isinya adalah menggunakan daging kelapa muda bahkan bisa ditambahkan kombinasi lainnya.

Resep pisang kulit lumpia :

  • Kulit lumpia 20 lembar
  • Pisang nangka 5 buah atau jenis pisang lainnya, belah 2 lalu potong-potong 6 bagian
  • Kelapa muda 1 buah, kerok dagingnya memanjang
  • Terigu 1 sdt, larutkan dengan sedikit air untuk perekat
  • Gula palm sesuai selera atau bisa juga brown sugar
  • Minyak goreng secukupnya
Cara membuat pisang kulit lumpia

Cara membuat pisang kulit lumpia :

Ambil selembar kulit lumpia, letakkan 2 potong pisang, selanjutnya kelapa muda di atasnya, kemudian taburi dengan gula palm.
Lipat seperti amplop lalu gulung dengan rapih seperti membungkus risoles/kroket, rekatkan sisi ujungnya dengan larutan terigu, lakukan seterusnya terhadap sisa bahan.
Panaskan minyak yang agak banyak dalam wajan penggorengan, goreng pisang kulit lumpia hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan lalu siap untuk dihidangkan.
Aneka : Resep Gorengan
Comment disabled
Theme designed by Damzaky
Powered by Blogger